................. JANGAN LUPA KASIH MAKAN IKAN DULU YA KASIHAN IKANNYA MELATI UDAH LAPER

Sabtu, 03 Desember 2011

Tekhnologi IPAD Apple Terbaru

iPad, Komputer Tablet yang terbaru dari Apple

Orang lagi banyak banget sekarang ngomongin gadget ini, soalnya keren banget deh fitur-fiturnya. Pasti pada udah denger kan tentang iPad. Saya juga pertama kali liat ini gadget kaget banget soalnya pas nonton Grammy Award seorang pembaca nominasinya ngeluarin iPad ini dari saku jasnya. Sejak itu pengen banget punya gadget ini. Tapi setelah di search di google dan baca di majalah gadget ini baru bakan di keluarin ma Apple sekitar bulan Februari ini. Tapi kalo gitu kapan bias masuk ke Indonesianya??

Di sini saya akan mencoba ngerangkum apa aja sich ke hebatan computer tablet dari Apple ini. Sekitar 1 dasawarsa lalu, bill Gates pendiri cum bos perusahaan software merintis sebuah piranti mirip laptopdengan ukuran yang lebih kecil, ringan, berlayar sentuh, dan lebih compact/padat. Nah dari situ deh mulai di kenal dengan nama computer tablet. Waktu itu Bill Gates bilang “Komputer tablet bakal popular dalam 5 tahun ke depan,” hebat banget ya bias ngeramal masa depan.
Tapi sayang waktu itu proyek Gates ini terhambat , walaupun udah di dukung produsen computer besar kayak Dell dan Compaq proyek itu macet. Lalu baru deh Steve Jobs, bos perusahaan Apple macintosh ngambil alih hak paten teknologi ini sejak 2004. Tapi produk ini baru bisa di luncurkan berupa computer tablet mini pada 5 september 2007 lewat piranti iPod Touch. Yang cikal bakal dari iPhone dan computer tablet iPad.
Bila proyek gates jadi mendek, iPad justru udah di tunggu banget ma gadged freak di seluruh dunia. Tapi kenapa bisa gitu??? Katanya sih ya iPad bukan computer tablet biasa tapi katanya piranti yang serba bisa. “iPad jauh lebih menyenangkan disbanding laptop dan jauh lebih pintar dari smartphone,”kata Jobs.
iPad bisa dipakai buat mendukung pekerjaan (worksheet), mengakses multi media, berinternetan, sampe maen game. Jadi tambah pengen punya nih iPad. Trus di dalam iPad juga ada iTunes jadi pemakainya bisa langsung mendownload aplikasi, music ma video. Lengkap banget deh pokoknya. Juga di dukung iWorks yang dah di perbaharuin, di iPad juga disediakan aplikaasi iBook buat baca dan download e-book.
iPad memiliki ukuran layar sebesar 9,7 inchi dengan fitur touch screen didalamnya, iPad juga memiliki berat sekitar 600 gram (0,6 KG), fitur koneksi yang dimiliki iPad seperti layaknya netbook, Apple iPad ini memiliki fitur wi-fi serta bluetooth, Sistem Operasi iPad mirip dengan iPhone dan kabarnya sistem tersebut merupakan varian dari Mac OS X. Ini berarti tidak ada multitasking di dalamnya. iPad juga bisa melakukan syncronize data dengan komputer dengan sistem operasi macintosh ataupun windows. iPad pake prosesor buatan Apple A41 GHz, dan baterainya juga bisa 10 jam untuk penggunaan aktif dan sebulan untuk standby. Tanpa dipakai baterai tidah perlu di cas meski dibiarkan selama sebulan.
Tapi iPad juga masih punya banyak kekurangan kata Gizmodo.com di antaranya:
• Bentuk iPad dianggap terlalu besar
• tidak terdapatnya HDMI out pada iPad • tidak terdapatnya flash maupun adapter
• tidak support T-Mobile 3G
• Applikasi yang hanya bisa di beli di AppStore
• Tidak bisa menjalankan aplikasi secara bersamaan (multi tasking)
• Tidak ada port USB
• Kapasitas penyimpanan terbatas
• Tidak ada fitur camera

Sekian dulu penjelasan mengenai iPad. Moga bermanfaat. ^_^
Sumber: tabloid bintang, jakartacitydirectory.com,commfiles.com, google, dan berbagai sumber lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar